Ratu Purnama Sari Kenali Lebih Dekat Semen Indonesia

Distributor Semen Gresik wilayah Kalimantan Tengah, PT Ratu Purnama Sari melakukan kunjungan ke Kantor Semen Indonesia di Jalan Veteran Gresik, Sabtu (20/1). Rombongan yang terdiri dari 20 orang karyawan bagian distribusi dan marketing ini dipimpin oleh Direktur PT Ratu Purnama Sari, Mohamad Najdi.

Corporate Activity Officer Semen Indonesia, Firdiansyah Oktarizky bersama jajaran staf dari jaminan mutu, pemasaran dan produksi menyambut rombongan yang tiba sekira pukul 10.00 WIB di Ruang Flamboyan Gedung Utama Semen Indonesia.

Melalui kunjungan ini, Mohamad Najdi berharap agar karyawannya dapat lebih mengenal dan memahami proses produksi dan kualitas Semen Gresik. “Dua puluh orang ini dari bagian distribusi dan marketing, banyak berkecimpung di lapangan. Orang lapangan yang selama ini tahunya angkut dan muat, antar sana antar sini saja. Khawatirnya tidak bisa memperkenalkan produk yang kami jual,” ungkapnya.

Untuk memenuhi harapan tersebut, Firdiansyah Oktarizky pun memaparkan kondisi industri persemenan nasional saat ini. Total produksi semen nasional disebutnya sebanyak 106 juta ton/tahun. Dari jumlah tersebut Semen Indonesia mendominasi dengan kapasitas produksi sebesar 35,5 juta ton.

“Saat ini tak kurang dari 15 perusahaan ambil bagian dalam industri semen tanah air,” bebernya.

Selain itu, mantan Kepala Seksi Perencanaan Komunikasi  ini juga membeber proses produksi semen mulai dari bahan baku hingga menjadi semen siap pakai. Usai sesi presentasi, rombongan PT Ratu Purnama Sari ini kemudian melakukan plant tour ke dalam area Pabrik Gresik dan Pelabuhan untuk lebih mengenalkan proses produksi semen. (bwo)