(English) Indonesia Best Performance BUMN 2016

Bahasa Indonesia tidak ditemukan For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Jakarta (22/12) — SMI kembali meraih penghargaan dalam waktu satu pekan. Setelah mendapat pengakuan sebagai Perusahaan Tepercaya 2016, SMI juga meraih penghargaan sebagai “Indonesia Best Performance BUMN 2016” untuk Kategori Aneka Industri pada acara “State Owned Enterprise Seminar dan Leadership Award 2016” yang diselenggarakan oleh IPMI International Business School dan Majalah SWA.

Acara ini merupakan program pengembangan kepemimpinan dan pengukuran kinerja BUMN. Prestasi yang membanggakan bagi SMI berhasil masuk dalam daftar “Perusahaan Pelat Merah Paling Moncer” versi Majalah SWA. Proses penilaiannya melalui analisa kinerja keuangan BUMN berdasarkan laporan keuangan tahun 2013, 2014, dan 2015. Dan, SMI berhasil mengungguli BUMN lainnya pada kategori yang sama yaitu Aneka Industri dengan skor 9.47.

Penghargaan diterima oleh Kepala Biro Kantor Jakarta Evi Amaliana di Hotel Intercontinental, Jakarta. “Penghargaan ini sebagai pemacu semangat bagi karyawan SMI yang telah bekerja keras,” tutur Evie.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah SWA, Rizkan Chandra mengemukakan bahwa strategi SMI untuk mempertahankan kinerja dalam tiga tahun terakhir adalah fokus merealisasikan target perusahaan. Target yang dimaksud yaitu pembangunan pabrik guna meningkatkan kapasitas produksi serta mengonsolidasikan portofolio bisnis dalam program tiga plus satu (transformasi SDM, konsisten berinovasi, dan efisiensi). Rizkan mengaku jika hasil penjualan SMI tahun 2013 hingga 2015 cukup menggembirakan, kendati perekomian melambat. Artinya, efisiensi yang dilakukan SMI telah menuai hasil. Rencana besar SMI sebagai pemimpin pasar semen di Indonesia yakni menggedor ke pasar regional yang ditargetkan tercapai tahun 2025. “Semen Indonesia akan menjadi building material company di regional, jadi marketnya bukan hanya di Indonesia, dan produknya bukan hanya semen,” ungkap Rizkan bupropion online.