IBDExpo 2017: Semen Indonesia Luncurkan MaxStrength Cement

JAKARTA (Suara Karya): PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan produk semen terbarunya dengan merek MaxStrength Cement. Produk ini diklaim sebagai jenis semen portland slag pertama yang diproduksi di Indonesia.

Selain ramah lingkungan varian teranyar ini diklaim mampu bertahan hingga 100 Tahun.

Peluncuran produk baru tersebut diumumkan Direktur Marketing dan Supplay Chain, Ahyanizzaman, Rabu (20/9), pada konpers Indonesai Business and Development (IBD) Expo 2017 di JCC Jakarta.

Max Strength Cement merupakan semen portland slag dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industi ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega structure, seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, sky scrapper dan tower sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini.

Ahyanizzaman mengatakan Max Strength Cement yang diproduksi Semen Indonesia merupakan jenis semen portland slag pertama yang diproduksi di Indonesia.

Max Strength Cement disebukan memiliki beberapa keunggulan, seperti memiliki kuat tekan dan kuat lentur yang tinggi. Produk ini juga memiliki panas hidrasi yang lebih rendah sehingga meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride, dan sulfat tinggi. Keunggulan lain, Max Strength Cement mampu memperpanjang usia beton atau bangunan.

“Semen ini cocok untuk bangunan yang membutuhkan kuat lentur yang tinggi seperti jembatan dan fly over. Struktur bangunan lebih awet sehingga bisa mengurangi biaya perawatan. Dan tahan hingga 100 tahun,” katanya.

Max Strength Cement  merupakan semen yang ramah lingkungan karena meningkatkan sustainability bangunan, mengurangi emisi CO2 , dan menekan penggunaan energi di dalam proses produksi.

Sebelumnya, Corporate Secretary Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan dengan kapasitas produksi Semen Indonesia Grup sebesar 34 juta ton, pangsa pasar emiten dengan kode saham SMGR ini mencapai 41,7% untuk industri secara nasional.

Sitos

Agung menambahkan dalam IBDExpo 2017 ini, semen Indonesia memperkenalkan Semen Indonesia Total Solution (Sitos). Layanan Sitos menghadirkan produk hulu hingga hilir meliputi produk semen, nonsemen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

Sitos memiliki 3 konsep yakni selling atau menjual produk semen, nonsemen dan jasa. Kedua, consultation yakni memberikan layanan menyeluruh mulau vasitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik. Ketiga partnership bagi pelanggan.

“Layanan Sitos didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern,” ujarnya. ***