Forca ERP Selaras dengan Industri 4.0 dan Ramah Anggaran

PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), anak perusahaan Semen Indonesia, telah memulai bisnis baru di bidang IT solution dengan meluncurkan salah satu aplikasi Software Enterprise Resources Planning (ERP) bertajuk Forca  (InFORmaton CApital) ERP.

Manajer IT Semen Indonesia Beton (SIB) Wahyu Qomarudin mengatakan bahwa penggunaan Forca ERP sudah mendukung proses industri 4.0. Selain sangat ringan karena berbasis web, sistem ERP lain bersifat kaku dan perusahaan harus dipaksa menyesuaikan dengan sistem yang ada. Sedangka Forca ERP sangat fleksibel sehingga permintaan manajemen dapat segera dieksekusi dengan baik.

“Forca ERP juga memiliki banyak keunggulan, seperti mengadopsi tren dan best practice dunia, mengikuti peraturan lokal, mudah digunakan, dan yang paling penting untuk perusahaan Indonesia adalah ramah anggaran,” kata Wahyu.

CEO PT SISI, Adel Rahadi berharap Forca ERP mampu menjadi penyambung antara kebutuhan perusahaan akan kebutuhan angkutan muatan, dan perusahaan pemilik jasa angkutan yang mencari muatan.

Software ini sangat membantu menekan jumlah biaya pengeluaran perusahaan (cost reduction). Kegunaan teknologi ERP mampu diterapkan diperusahaan karena sistem tersebut bisa meningkatkan produktivitas, efisiensi waktu, dan mendorong pelayanan pelanggan,” kata Adel, Rabu (23/5).

Menurut dia, aplikasi tersebut cukup mumpuni untuk mengintegrasi segala informasi menjadi data yang lebih sederhana untuk disajikan. Forca ERP memiliki kualitas yang sama dengan ERP global lain seperti SAP dan Oracle. Sistem ini akan mengintegrasikan pada beberapa lokasi dan menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk menjalankan bisnis.

“ERP lokal ini akan fokus untuk dapat membantu perusahaan berskala UKM atau SME (small medium enterprise) di Indonesia agar dapat meningkatkan performa bisnis dan bersaing di pasar,” terang Adel. (*)