ajaran Pemasaran & Supply Chain Koordinasi dengan Sales Regional 1

Guna mempercepat transformasi di tubuh Semen Indonesia,  jajaran penjualan dan direktorat marketing & supply chain melakukan koordinasi penjualan regional 1 (Sumatera) di Kantor Pusat Semen Padang, Indarung, Jumat (19/1). Koordinasi dipimpin langsung oleh Direktur Pemasaran & Supply Chain SMI, Ahyanizzaman.
Koordinasi ini perlu dilakukan untuk mendukung perubahan struktur organisasi yang baru, di mana perkuatan sinergi antaranak perusahaan semen di SMI Group yang menjadi tujuan utama. Sinergi akan menjadi modal utama untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat. Dengan adanya koordinasi tersebut, diharapkan kebersamaan akan lebih terjalin.
Sehingga, seluruh jajaran direktorat pemasaran & supply chain dan jajaran sales regional 1 lebih mudah mengimplementasikan strategi yang telah disusun bersama. Koordinasi ini pun mendapat sambutan positif dari seluruh jajaran sales regional 1, yang dihadiri oleh GM of Sales Regional 1 Tino Darusman dan tim.
Saat ini kondisi persaingan di regional 1 semakin ketat dengan penetrasi fasilitas produksi pemain semen baru, di antaranya adalah pengoperasian 2 Semi-Integrated Plant di Provinsi Sumatera Utara dan Bengkulu. Seiring dengan perkembangan infrastruktur di Sumatera, para pemain semen, khususnya pemain baru, mulai membidik pasar Sumatera. Oleh karena itu, sinergi SMI Group harus diperkuat dan dipertahankan.
Koordinasi penjualan ini turut dihadiri Mufti Ari Murti (SVP of Sales), Rachman Kurniawan (SVP of Supply Chain), Rudi Hartono (GM of Marketing Planning & Control), Wahyu Purnomo (GM of Transportation Management), Gathut Wicaksono (GM of Corporate Marketing), serta seluruh jajaran penjualan regional 1.
Jajaran direktorat pemasaran & supply chain akan mengawal ketat penjualan di seluruh regional untuk memastikan tercapainya target perusahaan. Karena itu, dalam waktu dekat juga dilakukan koordinasi di sales regional 2 dan regional 3 secara bergantian.(*)